| by gas pol | No comments

Tentang Bima Mahabharata

Cerita-rakyat.web.id –  Bima yang memiliki sifat yang sangat gagah dan kuat. Serta Menganggap semua orang sama derajatnya, Sehingga dirinya digambarkan tidak pernah menggunakan. Bahasa yang halus ataupun duduk di depan lawan bicaranya. Bima melakukan kedua hal ini, ketika dirinya menjadi seorang resi dalam lakon bima yaitu suci. Dan ketika dirinya bertemu dengan dewaruci, dirinya diajarin untuk menggunakan Gada serta memiliki berbagai macam sejanta seperti. Kuku Pancanaka, Gada Rujakpla, Alugra Serta Bargawasta.

Tentang Bima Mahabharata

Sedangkan jenis ajian yang dimilikinya antara lain, Aji Bandungbandawasa, Aji ketuglindhu dan banyak lagi yang sudah di serap oleh bima. Dirinya juga memiliki pakian yang melambangkan kebesaran, sedangkan bebrerapa anugerah dewata yang sudah di terimanya atara lain, Kampuh atau kain poleng Bintuluaji, Gelang Candrakirana, kalung Nagasasra. Dimana dalam pencarian jati dirinya, Bima sering diberi tugas oleh gurunya yang sudah dihasut oleh para korawa untuk membunuh bima yang terasa sangat musatahail.

Pertemuan Bima dengan Dewaruci

Bima yang tinggal di kadipaten Jodipati yang terletak di wilayah Indraprastha, Dirinya mempunyai tiga orang istri dan memiliki 3 orang putra yaitu, Arya Anantareja, Raden Gatotkaca, dan Arya Anantesena. Dimana menurut versi banyumas. Bima mempunyai satu istri lagi yang bernama Rekarawati, dimana dari pernikahan mereka di karuniain putra bernama Srenggini.

Bima atau Bimasena merupakan seorang tokoh protagonis dalam wiracarita Mahabharata. Dirinya merupakan putra ibu Kunti, dan dikenal sebagai tokoh pandawa yang sangat kuat. Dimana dirinya yang selalu kasar dan sangat menakutkan bagi musuh walaupun dirinya sangat berhati lembut. Bima sendiri merupakan anak ke dua dari lima kesaudaranya, dan memiliki saudara  satu ayah ialah Hanoman, yang sangat terkenal dalam epos Ramayana. Sekian cerita dari Tentang Bima mahabharata.

Baca Juga : Legenda Ratu Nyi Roro Kidul